Review novel ” Child Thief” (genre fantasi) karya BROM

bimbel umi mira buku, Sinopsis film & buku Review novel ” Child Thief” (genre fantasi) karya BROM
peterpan, cerita fantasi peterpan

buku Sinopsis film & buku

Review novel ” Child Thief” (genre fantasi) karya BROM

Posted By admin

Ini adalah sisi lain dari dongeng Peter Pan, yang digambarkan secara “jahat”. Jadi selamat bersenang-senang !

Judul Buku : Child Thief
Penulis : BROM
Penerbit : Gramedia
Pengulas : R R Isyamirahim

Tidak seperti dongeng Peter Pan pada umumnya, penulis menceritakan tokoh Peter disini sosok anak kecil yang “haus darah”, seorang pemimpin iblis yang jika ia tersenyum kepadamu, maka kau akan ikut tersenyum. Karena senyum Peter sangat lah menular.

peterpan, cerita fantasi peterpan
child thief (peterpan)

Demi menyelamatkan Avalon dan melindungi sang lady Modron, Peter bolak balik ke dunia manusia melalui kabut sang lady, mencuri anak-anak kecil yang tidak diinginkan keluarganya, memimpin mereka untuk menjadi pasukan iblis, menghancurkan para pemakan daging, yang ingin menghancurkan dunia avalon.

Peperangan pun tak dapat dihentikan, antara para iblis dan bangsa pemakan daging. Siapakah yang menang ? Para iblis yang berhasil merebut kekuasaan bangsa pemakan daging, yang selama ini merusak bahkan membakar hutan-hutan avalon, atau bangsa iblis yang berhasil menduduki dunia avalon.

Peter tidak hanya mengatur strategi untuk menghancurkan bangsa pemakan daging, yang menyerang dunia avalon, tetapi ia juga harus berurusan dengan anak dari Yang Bertanduk (pemimpin dunia Avalon yang sudah meninggal di bunuh oleh bangsa pemakan daging), yang sangat membenci Peter.

Apakah Peter dapat menghentikan segala kerusakaan dari tangan-tangan bangsa pemakan daging ? Apakah Peter dapat berhasil untuk menyatukan bangsa elf, barghest, penyihir, dan bangsa yang lainnya untuk menyerang bangsa pemakan daging ?

Menurut saya, novel setebal 900halaman ini sangat menarik ! Membaca buku ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, karena BROM menjelaskan secara detail antara dunia manusia dan dunia penyihir di Avalon, dia juga sering melakukan plot alur mundur, ketika menceritakan Peter pada masa kecil, bagaimana Peter dibuang oleh keluarganya, dan kenapa Peter bisa berada di Avalon.

Awalnya, novel ini memang cukup memusingkan bagi saya, tetapi jika kamu pecinta buku fiksi, buku ini sangat “renyah” untuk dinikmati, setelah membaca buku ini pun saya seperti kecanduan dan “kesurupan”, karena BROM menceritakan para tokohnya dengan sangat kuat. Ini adalah sisi lain dari dongeng Peter Pan, yang digambarkan secara “jahat”. Jadi selamat bersenang-senang !

Tagged , , , , , , ,

Written by admin

Leave a Reply

Kunjungi Fanpage bimbel.umimira dan gabung untuk dapat info terbaru

Join Now